Wednesday, September 29, 2010

Merapi Climbthon 2010

Tanggal. 10 Oktober 2010
Tempat. Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) dan Museum Gunung Merapi (MGM) Kaliurang


Merapi Climbthon - perpaduan antara jalan kaki dan panjat tebing akan menjadi ajang menarik bagi masyarakat dan wisatawan. Ajang yang baru pertama kali digelar di Jogjakarta ini akan dilaksanakan tanggal 10 Oktober 2010 mendatang bertempat di Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) dan Museum Gunung Merapi (MGM) Kaliurang. Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Provinsi DIY ini akan bekerjasama dengan masyarakat Desa Hargobinangun, Pakem Sleman.

Heribertus Indiartono - Ketua panitia mengatakan jarak yang akan ditempuh dalam Merapi Climbthon ini sekitar 8 kilometer dengan mengarungi jalan setapak dan cukup terjal.

"Ini memang perpaduan olah raga petualangan alam yang memadukan jalan dan panjat sehingga sangat menarik untuk dtonton," jelas Heri.

Ajang Merapi Climbthon ini terbuka untuk masyarakat umum pelajar dan mahasiswa. Bagi para pemanang baik beregu dan perorangan akan mendapatkan hadiah total 32 juta rupiah.

Start akan dimulai dari Museum Gunung Merapi (MGM) menuju kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) serta finish di MGM. Ajang Merapi Climbthon yang baru pertama kali digelar di Jogjakarta ini akan menjadi daya tarik wisata baru sekaligus upaya pelestarian cinta lingkungan bagi masyarakat dan generasi muda.

Bagi yang berminat bisa mendaftar antara lain di : Hotel Vogels , Kaliurang, Jadah Tempe Mbah Carik , Kaliurang, Balai Desa Hargobinangun, Kantor Kecamatan Pakem, Dinas Pariwisata Provinsi DIY dan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Kantor Dinas Pariwisata Provinsi DIY Jalan Malioboro 56 Telp (0274)587486 Jogjakarta.


Dinas Pariwisata Propinsi DIY




  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP